SMK Negeri 63 Jakarta Panen Lebah Madu, hasil kerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta

Home / Metropolitan / SMK Negeri 63 Jakarta Panen Lebah Madu, hasil kerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-SMK Negeri 63 Pertanian Jakarta dan Baznas Bazis DKI Jakarta panen madu pertama kali pada Sabtu (12/9/2020).

Ini adalah hasil dari rencana kerja Kota Tangguh (Takota) Tani. ) Baznas Bazis DKI Jakarta dan SMK Negeri 63 Jakarta berada dalam situasi yang sama. Budidaya tidak hanya menghasilkan madu saja, tapi kami berharap karena di sekolah ini ada jurusan pasca panen yang bisa dibuat sabun lalu masker, dll, ”kata Valentina, Sabtu. Kekuatan lebah di sekolahnya merupakan hasil kerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta .

Baca: Budidaya lebah madu Trigona semakin populer di tengah pandemi, dan inilah alasannya- — Baznas Bazis DKI Jakarta memulai proyek dengan membantu lebah menanam bibit sepanjang hari.

“Awalnya Baznas Bazis DKI datang ke sekolah kami dan melihat lokasi sekolah ini, kemudian Baznas Bazis DKI Jakarta mengusulkan lebah tersebut. Entah bisa digunakan untuk bantuan Valentina, Valentina mengatakan: “Ini manfaat untuk anak yatim piatu kita, dan pada akhirnya adalah penegasan. Sekolah bekerjasama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta, dan semua bibitnya ada dari Baznas Bazis DKI Jakarta. Baznas Bazis DKI Jakarta mendonasikan 40 koloni lebah. -Selain membantu pembibitan, Baznas Bazis DKI Jakarta juga membantu pengelolaan penanaman lebah hingga menghasilkan madu.

“Jadi tidak hanya menyediakan koloni lebah, tapi Baznas Bazis DKI Jakarta juga membantu mengurus, merawat, membudidayakan dan membudidayakan lebah. Sayangku,” jelas Valentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288