Untuk mencegah penyebaran virus korona, sukarelawan gereja membantu menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat ibadah

Home / Metropolitan / Untuk mencegah penyebaran virus korona, sukarelawan gereja membantu menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat ibadah

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Aliansi Gereja Indonesia (PGI) menginisiasi dan menyelenggarakan pelatihan bagi relawan gereja untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dari 21 Maret 2020, dua sukarelawan akan langsung memasuki tempat ibadah melalui penyiraman setiap hari. Sekretaris Jenderal PGI. Jacklevyn Fritz Manuputty juga menemani para sukarelawan.

“Hingga keesokan harinya, relawan melakukan penyemprotan di 30 tempat ibadah termasuk gereja dan masjid di sekitar Jakarta. Penyemprotan pertama dilakukan di Cilanang, Jalan Cipinang Lontar 2, 36, Pulan Gadung, RT.3 GPIB Torsina. /RW.9, Sabtu (21/3/2020) Cipinang, berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, juga masjid kecil di samping GPIB Torsina dan Gereja Pantekosta Karmel, yang tidak jauh dari GPIB Torsina. Demikian keterangan tertulis Departemen Humas PGI, Senin (23 Maret 2020).

Seperti yang kita ketahui bersama, PGI menyelenggarakan pelatihan relawan gereja untuk Covid-19 melawan Covid-19 dalam dua putaran, yaitu Pada Rabu (2020/3/2020) dan Jumat (2020/3/2020), Jabodetabek, relawan muda dari berbagai gereja akan diincar.

Baca: Breaking news: Dua PDP Covid-19 di RSMH Palembang Meninggal Dunia .

Baca: Waspada Virus Corona, Pemain PSM Makassar Dapat Liburan Ekstra

Selain Covid-19, Relawan Juga Menerima Tenaga Ahli Rumah Sakit dari Tim PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) Cikini dan Tim Dompet Dhuafa Memberikan pelatihan yang relevan tentang penggunaan alat semprot, alat keselamatan diri dan cara meracik desinfektan.

“Pelatihan tersebut didasarkan pada pernyataan posisi PGI,“ Hal ini menunjukkan bahwa mobilisasi relawan gereja sebagai wujud iman juga merupakan pertahanan dan pertahanan gereja. Ajakan untuk menjaga kehidupan.

“Ia menambahkan:” Kegiatan bakti ini akan terus menyemprot kegiatan di tempat ibadah lain. Oleh karena itu, dukungan gereja dan masyarakat sangat diperlukan demi kelancaran program pembangunan, “imbuhnya. .

Di sisi lain, Presiden I PHMJ GPIB Torsina Jemaat Pnt. Puri mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan di gereja dan beberapa tempat ibadah terdekat.

“Oleh karena itu, seluruh jemaah GPIB Torsina mengucapkan terimakasih kepada relawan petugas PGI atas kegiatan penyemprotan. Alhamdulillah semua bapak ibu memberkati,” kata Prili.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288