Peradi Jakarta Selatan meminta Pemprov DKI merevisi aturan kepemilikan SIKM

Home / Metropolitan / Peradi Jakarta Selatan meminta Pemprov DKI merevisi aturan kepemilikan SIKM

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-B.Halomoan Sianturi SH MH, Ketua Panitia Pimpinan (DPC) Persatuan Pengacara Jakarta (Peradi), memprotes masuknya pengacara sebagai aparat penegak hukum dalam rangka kepemilikan izin masuk kawasan non-eksklusi (SIKM). DKI Jakarta.

“Kami melawan. Peraturan ini diskriminatif dan melanggar hukum, sehingga perlu direvisi,” kata Halomoan Sianturi di Jakarta, Senin (8 Juni 2020).

Halomoan akan segera mengirimkan surat protes. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah juga merupakan ketua harian Pokja Percepatan Pengolahan Covid-19 DKI Jakarta dan akan ditembuskan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI Jakarta.

Baca: SIKM Tidak Bisa Dipajang, 29.280 Kendaraan Diblokir Polres

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dalam suratnya No. 490 / -079 tanggal 5 Juni 2020 dibebaskan Orang tidak punya SIKM. -Pertama, hakim, jaksa dan penyidik ​​/ penyidik ​​/ jaksa KPK bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi penegakan hukum. .

Ketiga, pengawas keuangan dari organisasi kendali tertinggi (BPK) bertanggung jawab atas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

– Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, “Kepada Direktur Polda DKI Jakarta, Menteri Perhubungan, Direktur Departemen Penanaman Modal Provinsi, dan Direktur Departemen Pelayanan Terpadu Satu Pintu.” Ini pengecualian tanpa SIKM. Bersama polisi, jaksa dan hakim, pengacara adalah salah satu pilar penegakan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288