Cyber ​​Police Festival 2020 akan menerangi ulang tahun Bhayangkara

Home / Metropolitan / Cyber ​​Police Festival 2020 akan menerangi ulang tahun Bhayangkara

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat telah menyebabkan terjadinya perubahan kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik, serta telah membentuk masyarakat baru yang disebut Masyarakat Informasi. Berbagai risiko dan kerentanan cybercrime kemungkinan besar akan terjadi, tidak hanya melalui undang-undang yang berlaku, tetapi juga melalui pencegahan atau pencegahan tindak pidana di dunia maya, cybercrime atau cybercrime yang mengharuskan Polri untuk menyesuaikan diri untuk merespon situasi ini. (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Nasional mengadakan Festival Polisi Cyber ​​tahun 2020. Sebagai bagian dari kompetisi, serangkaian kegiatan diselenggarakan, termasuk fotografi, infografis, esai dan film pendek. Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa tema kompetisi ini adalah “media sosial yang aman.”

“Tema memilih topik ini adalah untuk berharap bahwa komunitas dapat terus mengambil inisiatif untuk membuat konten positif di media sosial. Listyo Sigit Prabowo mengatakan.

Strategi pencegahan melalui kampanye online, mengatakan bahwa implementasi Listyo Sigit Prabowo adalah untuk meningkatkan masyarakat Keamanan dunia maya atau kesadaran akan keamanan.

Kabareskrim mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis kepada media bahwa tingkat kejahatan dalam lima tahun terakhir telah melihat peningkatan yang signifikan dalam kejahatan dunia maya di media sosial.

Dari 2015 hingga Pada tahun 2019, jumlah kejahatan dunia maya meningkat sebesar 75,73%. Pada tahun 2015, jumlah kejahatan dunia maya adalah 2.609. Pada tahun 2019, jumlah ini mencapai 4.585. Pada saat yang sama, Kepolisian Republik Indonesia telah mampu menyelesaikan kasus-kasus kejahatan dunia maya dengan cepat dalam lima tahun terakhir. Peningkatan sebesar 265,70%, dari 624 kasus pada tahun 2015 menjadi 2.282 kasus yang dapat diselesaikan pada tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288