Sesuai peraturan pemerintah, polisi memberi wewenang kepada pengemudi Ojol untuk mengangkut penumpang selama PSBB

Home / Metropolitan / Sesuai peraturan pemerintah, polisi memberi wewenang kepada pengemudi Ojol untuk mengangkut penumpang selama PSBB

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Polisi akan menaati regulasi yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, yang mengatur bahwa sepeda motor diperbolehkan mengangkut penumpang di wilayah Jakarta dan memberlakukan batasan sosial yang lebih besar (PSBB) terkait hal tersebut. — Direktur Perhubungan (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, selama masa PSBB, pengemudi taksi (ojol) akan diperbolehkan mengangkut penumpang lebih banyak.

Syaratnya adalah mereka harus mematuhi aturan dan peraturan sanitasi yang ditentukan oleh pemerintah. Bodoh saya bilang katanya Ojol bisa angkut penumpang, “kata Sambodo kepada tim media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12 April 2020). PSBB juga ambigu. Ia mengatakan pihaknya tidak menampik ojol saat PSBB. Bisa atau tidak pengemudi membawa penumpang, ada dualisme. Soal peraturan Menteri Perhubungan tolong dibaca. Yang jelas hanya ojol yang boleh mengangkut barang, ā€¯jelasnya.

Ke depan, parpolnya akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan terkait kepatuhan kendaraan angkutan. b aru aturan.

“Hal ini akan kita diskusikan dengan Kementerian Perhubungan agar kedepannya kita bisa mengambil tindakan yang sesuai dengan instansi terkait, khususnya untuk penegakan hukum di DKI Jakarta,” pungkasnya. Pada tahun 2020, pengendalian transportasi akan menjadi bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

Menteri Perhubungan ditetapkan oleh Bapak Luhut Binsar Pandjaitan selaku Plt Menteri Perhubungan pada tanggal 9 April 2020. Salah satunya terkait dengan pengaturan transportasi di kawasan yang ditentukan oleh PSBB-dalam peraturan ini, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat, sepanjang aturan kesehatan dipatuhi, penumpang dapat diangkut. Kendaraan, sarana transportasi operator dan prasarana transportasi darat, rel, laut dan udara. Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan resminya, Minggu (12/4/2020), mengatakan: “Mohon gunakan masker dan sarung tangan. Jika suhu tubuh Anda lebih tinggi dari biasanya atau Anda sedang sakit, mohon tidak mengemudi. . “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288