Terkait pemberitaan parkir di Jabodetabek, juru bicara Luhut mengatakan itu hanya pembatasan.

Home / Metropolitan / Terkait pemberitaan parkir di Jabodetabek, juru bicara Luhut mengatakan itu hanya pembatasan.

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui pembatasan sosial skala besar (PSBB) melahirkan informasi baru tentang angkutan umum Jakbodetabek.

Kementerian Perhubungan mengesahkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dengan nomor Kementerian Perhubungan SE.5.BPTJ. Pada tahun 2020, pemerintah daerah di wilayah Jabodetabek disarankan untuk membatasi penggunaan metode transportasi guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia menolak informasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) soal penghentian transportasi Jabodetabek.

Dia menjelaskan, pemberitahuan BPTJ hanya rekomendasi untuk membatasi operasional transportasi Jabodetabek.

“Kalau dicek isinya, tujuan pimpinan BPTJ lebih membatasi kegiatan pengangkutan. Oleh karena itu, tidak ada penghentian cara transportasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020). -Jody sekali lagi mengklarifikasi bahwa surat edaran itu dimaksudkan untuk memberikan nasehat kepada zona merah agar pembatasan sosial skala besar bisa diterapkan. .

Dengan membatasi penggunaan transportasi untuk mengurangi aktivitas masyarakat, sehingga memutus mata rantai penularan virus corona. Ia mengatakan, tanpa adanya persetujuan resmi PSBB dari Kementerian Kesehatan, kawasan itu tidak akan bisa membatasi lalu lintas. Sebaliknya untuk kawasan Jabodetabek ya kalau sudah berstatus PSBB, surat edaran BPTJ SE 5 / Tahun 2020 dapat digunakan sebagai pedoman untuk membatasi metode transportasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288