Itu sebabnya Anies Baswedan akhirnya memperluas transisi PSBB

Home / Metropolitan / Itu sebabnya Anies Baswedan akhirnya memperluas transisi PSBB

Laporan wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, dalam 5 minggu pertama masa transisi PSBB, angka positif virus corona atau Covid-19 dari Jepang atau positif Tingkat tes yang dilakukan selalu di bawah 5% atau sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Namun dalam seminggu atau minggu terakhir, tingkat positif Covid-19 telah meningkat hingga lebih dari 5%. -19 Menargetkan pasien Covid-19 dengan Secapa TNI AD-minggu pertama penerapan PSBB sementara mulai 5 Juni, tingkat positif Covid-19 adalah 4,4%. – Minggu kedua turun menjadi 3,1 persen.

Ini naik 3,7% di minggu ketiga, 3,9% di minggu keempat, dan 4,8% di minggu kelima.

“Jadi lima minggu lagi kita berada di zona aman. WHO kurang dari 5%,” kata Anies di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (2020/7/16).

Namun memasuki minggu keenam transisi PSBB, angka positif COVID-19 telah meningkat dibandingkan dengan minggu lalu, meningkat tajam menjadi 5,9% atau meningkat sebesar 1, 1%.

Dengan kata lain, angka positif Covid-19 di DKI Jakarta tidak lagi memenuhi standar WHO, sehingga tidak bisa menjadi wilayah yang bisa mengontrol kasus ”.“ Tapi pekan lalu, angka positif kita naik menjadi 5,9% pekan ini . Jadi sudah lama sejak kami di bawah 5%, tapi minggu lalu, kami melewati 5%, “jelas Nie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288