Imbas Corona, 139.288 pekerja Jakarta dipecat dan diberhentikan

Home / Metropolitan / Imbas Corona, 139.288 pekerja Jakarta dipecat dan diberhentikan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Akibat dampak pandemi Covid-19, sebanyak 139.288 tenaga kerja di Jakarta (PHK) dipecat dan dipulangkan tanpa mendapat bayaran (cuti tidak dibayar).

Pekerja ini berasal dari 15.472 perusahaan. Secara spesifik, 25.956 pekerja dari 2.881 perusahaan di-PHK, dan 113.332 pekerja dari 12.591 perusahaan diberhentikan sementara.

Data ini dikumpulkan oleh Biro Tenaga Kerja, Departemen Imigrasi dan Energi Jakarta sampai Sabtu malam (4/4/2020) dan diumumkan. Melalui akun Instagram @disnakertrans_dki_jakarta.

Diketahui bahwa karyawan yang terdaftar di Kantor Sumber Daya Manusia dipecat dan di-PHK akibat dampak Covid-19.

Baca: Rencananya besok Wakil Gubernur DKI Jakarta harus ditunda untuk ditetapkan dan menunggu suasana yang menguntungkan-Membaca: Makan makanan simpatik untuk gelandangan Louis yang terjangkit virus Corona: Harapan cepat sembuh

Permintaan diberhentikan atau diberhentikan Pekerja mengisi data poin demi poin. ly / Pengumpulan data tentang pekerja Impactco19, paling lambat Sabtu lalu.

Mereka juga dapat mengunduh formulir dari bit.ly/formulirkartuprakerja dan mengirimkannya ke disnakertrans@jakarta.go.id. Direktur Tenaga Kerja, Imigrasi dan Energi Jakarta Andri Yansyah (Andri Yansyah) mengatakan bahwa gas alam yang digunakan untuk mendaftarkan pekerja telah menjadi redundan atau redundan.

Prosedur verifikasi untuk mendapatkan sertifikat dan hadiah pekerja akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

“(Disnakertrans) tinggal registrasi saja. Nanti akan dicek ulang oleh dinas yang bertanggung jawab.” .

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, peserta program pra izin kerja akan mendapatkan total 3.550.000 Hadiah rupiah dan bantuan pelatihan. -Jika ditentukan, hadiah untuk peserta sebelum bekerja termasuk Rp 1 juta untuk biaya bantuan pelatihan, Rp 600.000 untuk imbalan penyelesaian pelatihan selama empat bulan per bulan dan Rp 150.000 untuk imbalan survei kerja. -Setiap peserta paket hanya dapat berpartisipasi dalam satu paket waktu-hadiah akan diberikan setelah peserta menyelesaikan setidaknya satu pelatihan.

Artikel ini dipublikasikan di Kompas.com dengan judul “Dampak Covid-19, total 139.288 pekerja dipecat di Jakarta dan dipulangkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288