Kabupaten Bekasi mengikuti jejak Jakarta dan ingin mengajukan PSBB

Home / Metropolitan / Kabupaten Bekasi mengikuti jejak Jakarta dan ingin mengajukan PSBB

BEKASI TRIBUNNEWS.COM – Kabupaten Bekasi berharap untuk mengikuti jejak ibukota Jakarta dengan menerapkan langkah-langkah pembatasan sosial skala besar (PSBB) untuk memprediksi penyebaran virus korona atau covid-19. Kabupaten Bekasi bahkan secara formal menyerahkan PSBB kepada pemerintah pusat melalui Gubernur Jawa Barat.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan setelah rapat terbatas dengan pimpinan daerah di forum komunikasi (Rabu (4/8/2020)), ia berada di pusat komando, pusat komunikasi dan informasi gedung.

Menurutnya, kebijakan ini dilaksanakan setelah penerapan PSBB, dan PSBB juga akan diumumkan secara resmi oleh Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (10/4).

“Tentu saja, sebagai zona pendukung, kami akan melakukan hal yang sama. Kami juga mengirim surat ke pusat melalui Gubernur, dalam hal ini, Menteri Kesehatan. Hari ini kami mengirim surat,” jelasnya Mengatakan. .

Baca: Pada hari Jumat, 10 April, di Jakarta, Anda perlu mengetahui 9 hal tentang PSBB-Mengenai batasan sosial umum, Bupati mengatakan bahwa peraturan saat ini di daerah ini adalah – tetapi ketika PSBB diimplementasikan Nantinya, sanksi akan diberlakukan.

“Sekolah telah ditutup dan tidak bisa ramai. Kami juga telah mengajukan banding alokasi waktu. Tentu saja, jika PSBB disetujui, kami akan melakukan lebih detail dan akan dikenakan sanksi,” katanya. Bagaimana menghadapi dampak sosial ketika menerapkan PSBB.

“Kami siap untuk dampak sosial yang akan terjadi di berbagai desa, dan akan membuka lumbung di beberapa desa yang terkena dampak sosial.” Dia berkata: “Kami juga akan memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terkena dampak. Ini melalui desa-desa kami. , Streets, termasuk semua data yang dikumpulkan oleh Satpol-PP kami. “

Kita tahu bahwa penerbitan pembatasan sosial skala besar (PSBB) adalah untuk memutus rantai distribusi COVID-19.

Jika area PSBB ditentukan, pemerintah akan mengatur kegiatan rekreasi di sekolah dan tempat, membatasi kegiatan keagamaan, melakukan kegiatan atau fasilitas di tempat-tempat umum, kegiatan sosial dan budaya, dan metode transportasi.

11 kegiatan dapat dioperasikan selama PSBB Departemen, termasuk toko / persediaan makanan dan makanan, bank atau penyedia sistem keuangan, transportasi makanan, obat-obatan dan peralatan medis, dll.

Artikel ini diterbitkan di Wartakotalive dengan judul Next, di Jakarta, setelah Kabupaten Bekasi bersiap untuk mengajukan PSBB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288