Karir berubah sebagai anggota staf medis di Wisma Atlet selama pandemi Covid-19, ini adalah kisah Putra Pratama

Home / Metropolitan / Karir berubah sebagai anggota staf medis di Wisma Atlet selama pandemi Covid-19, ini adalah kisah Putra Pratama

Reporter Jakarta Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Tidak semua orang telah menerima pelatihan medis di rumah sakit darurat Covid-19 di Rumah Sakit Atlet Kemayoran. — Salah satunya disebut Putra Pratama. Pria 35 tahun itu mengubah profesinya dan menjadi perawat Covid-19 di zona merah.

Awalnya, Putra menjabat sebagai koordinator keselamatan dalam manajemen keselamatan dan kesehatan kerja tambang.

“Sebenarnya, pekerjaan saya telah ditransfer ke profesi saya. Bahkan, koordinator keselamatan K3 Mining,” kata Putra, menghubungi Tribunnews.com, Minggu (24 Mei 2020). Dapat memuaskan keluarganya – tetapi dia belajar lebih banyak keterampilan. Dia juga aktif di Asosiasi Perawat Indonesia. Karena itu, ia memutuskan untuk membantu Covid-19 pasien.

Di sisi lain, faktor manusiawi atau manusia adalah motivasi lain untuk berinteraksi dengan sukarelawan lainnya.

Menurutnya, sangat penting bagi kaum muda untuk mempertahankan negara pada saat seperti itu.

“Oleh karena itu, faktor kemanusiaan juga memainkan peran. Saya adalah ketua Bagian Kemanusiaan dari Asosiasi Perawat Indonesia karena saya sering bepergian di bidang bencana, dan dalam hal ini, sisi manusia bahkan lebih besar sehingga pandemi itu bersifat global , “jelasnya.

Bacaan: Peru melaporkan kasus virus Bobo Corona dengan total 115.754 infeksi

Bacaan: Pada usia 7 tahun yang kehilangan kesadaran dalam pandemi korona, staf di Gila mengaku dan memilih untuk tinggal di rumah– – Selain itu, Putra juga mengaku kaget dan khawatir ketika pertama kali menginjakkan kaki di Rumah Sakit Darurat Wisma Atay-19 Wisma Atay-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288