DKI Jakarta memberikan pinjaman Rp 12,5 triliun, salah satunya untuk pengendalian banjir

Home / Metropolitan / DKI Jakarta memberikan pinjaman Rp 12,5 triliun, salah satunya untuk pengendalian banjir

Laporan reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Jakarta Pemprov DKI Jakarta telah resmi meminta PT Sarana Multi Infrastruktur sebagai BUMN untuk memberikan pinjaman kepada PT Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp12,5 triliun yang diberikan oleh Kementerian Keuangan. Dipimpin. -Pinjaman tersebut akan digunakan untuk mendanai berbagai sektor, termasuk pengendalian banjir di ibukota.

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengaku masih belum mengetahui berapa dana perlindungan banjir yang diperoleh dari pinjaman tersebut. -SKPD Terkait .

Baca: Wakil Gubernur Riza Patria: Hewan kurban yang dijual di Jakarta harus bebas penyakit – “Nanti akan ditulis bersama-sama. Program ini disusun bersama SKPD terkait,” Riza Patria di Jakarta Pusat Gedung DPRD DKI, Senin (27 Juli 2020).

Rencana prioritas pengendalian banjir meliputi proyek pembangunan Sungai Ciliwung, Waduk Situ Embung, Drainase Vertikal (Biopori) dan pompa-pompa pengendali banjir lainnya.

“Karena itu, kami akan melanjutkan rencana yang telah direncanakan.” Bantuan Riza Patria.

Pemprov DKI sendiri meminjam 12,5 triliun rupiah dalam dua tahap. — Baca: Riza Patria berterima kasih kepada Bank DKI yang telah meningkatkan perekonomian UMKM selama masa transisi PSBB -4,5 triliun yang dibayarkan untuk tahun anggaran 2020, dan sisanya 8 triliun rupiah untuk 2021. -Jangka waktu pembayaran maksimum adalah 10 tahun. Suntikan dana diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi ibu kota, yang sebagian besar terkena pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288