Walikota Bekasi: Masjid akan dibuka minggu depan

Home / Metropolitan / Walikota Bekasi: Masjid akan dibuka minggu depan

Laporan reporter Tribunnews.com Theresia Felisiani —— Bekasi TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Kota Bekasi akan membuka kembali tempat ibadah, termasuk masjid, mulai Jumat depan (5 Juni 2020). Hal itu disahkan langsung oleh Gubernur Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen, saat pelaksanaan uji cepat skala besar yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) di stasiun di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020)

Pepen menjelaskan, pembukaan masjid dan tempat ibadah lainnya harus selalu mengimplementasikan protokol pencegahan kebersihan dan penyebaran Covid -19.

Penerapan protokol kesehatan ini mirip dengan shalat Id yang dilaksanakan di sebuah gereja pada Minggu (24/5/2020) di masjid yang termasuk dalam kawasan hijau, di mana jarak dijaga dan masker dikenakan.

Baca: Penumpang Penerbangan Domestik ke Bandara Soeta Sekarang Harus Pegang SIKM

“Tempat Ibadah Bisa Diizinkan Jum’at Depan, Tapi Seperti Sholat Identitas, Dia” harus melaksanakan semua kesepakatan. Katanya.

Baca: Anies Diminta Tidak Ke Jakarta Jangka Waktu

Diketahui sebelumnya, saat terjadi pandemi corona, saat diberlakukannya pembatasan sosial skala besar (PSBB), aktivitas di tempat ibadah pun dibatasi.

Pepen kemudian menambahkan bahwa jemaah yang sholat di masjid adalah warga yang tinggal di kawasan tersebut, jika warga berbeda dengan RT dan RW tidak diperbolehkan berkumpul dan sholat di masjid yang berada di kawasan hijau tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288