Harkopnas mengambil inspirasi dari kolaborasi Bung Hatta dan tidak pernah padam

Home / Metropolitan / Harkopnas mengambil inspirasi dari kolaborasi Bung Hatta dan tidak pernah padam

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), yang diperingati pada 12 Juli setiap tahun, tidak boleh hanya sekedar rutinitas, seperti ritual dan bunga.

Tapi Harkopnas harus masuk hati untuk memainkan peran kooperatif dalam kehidupan sehari-hari.

Dr Sri Untari Bisowarno MAP, Ketua Komite Kerjasama Indonesia (Dekopin), mengatakan bahwa meskipun dia meninggal 40 tahun yang lalu, Bung Hatta masih ada di sana.

“Dia adalah seorang sekuler (mati, merah) pada 1980 atau 40 tahun yang lalu. Saya percaya bahwa Bung Hatta masih memiliki ide-idenya. Karena anak-anaknya ada di sini, kita harus menyerap semangatnya untuk bekerja sama. Jadi tolong jelaskan bahwa insiden memerah pada setiap hari kerja sama itu merupakan penghormatan kepadanya sebagai pahlawan nasional. Antusiasme penerbit Indonesia terhadap koperasi membangkitkan antusiasme. Sampai kematiannya, ini adalah kegembiraan kami untuk Dekopin di seluruh Indonesia. Sebagai gantinya, tindakan harus diambil, “kata Sri Untari Bisowarno setelah upacara pembungaan di Taman Kusam Tanah Kusir Park di Jakarta Selatan pada Sabtu (11 Juli 2020):

Sri Untari Bisowarno dan Mautia-Eri Autia Hatta melakukan ziarah ke makam Bung Hatta. (Putri Bung Hatta), Dekopin, semua manajer Inkopad, dan perwakilan dari hampir semua koperasi Jakarta, seperti: koperasi Kodanua, Kospin Jasa, Kopti, Dekopinda, Dekopinwil, dll. Menurutnya, untuk koperasi, Anda membutuhkan fondasi kepercayaan modal sosial yang sangat kuat. Jika ada kepercayaan, banyak hal bisa dilakukan dengan baik.

Untuk memobilisasi koperasi, Dekopin memiliki strategi khusus, yaitu, ada kepercayaan, dan koperasi harus mengimbangi, yaitu, mengikuti era teknologi informasi. Koperasi harus mampu beradaptasi dengan negara berkembang.

“Kami tidak ingin koperasi menjadi tua, orang menjadi tua, dan pemikiran mereka tidak akan diperbarui, tetapi jika kami ingin, kami tidak ingin memiliki kepala dan dapat memperbarui semuanya melalui gadget”, Sri Untari menjelaskan.

Putri Proklamator Republik Indonesia dan Koperasi Mautia Hatta mengatakan bahwa memang benar bahwa ziarah dapat dilakukan kapan saja, tetapi ketika ziarah dilakukan pada hari kerja sama, itu akan mengingatkan kita akan tujuannya. Koperasi ini untuk kepentingan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288