Polri menunggu pemerintah pusat membatasi angkutan umum di wilayah metropolitan Jakarta

Home / Metropolitan / Polri menunggu pemerintah pusat membatasi angkutan umum di wilayah metropolitan Jakarta

Laporan oleh Trigunnews.com reporter Igman Ibrahim-Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Komisaris Lalu Lintas Kepolisian Metropolitan Jakarta, Kepala Komisaris Sambodo Purnomo Yogo menanggapi rekomendasi dari badan pengelola Jabodetabek Transport Authority (BPTJ), meminta pembatasan pada angkutan umum Jabodetabek .

Menurut Sambodo, proposal tersebut dapat dilaksanakan oleh Kepolisian Nasional.

Baca: Jokowi meminta Tito Karnavian untuk mengutuk pemerintah setempat karena memblokir jalan: mengganggu rute logistik

Namun, Sambo mengatakan kepada Tribunnews pada Kamis (4 Februari 2020): “Saran itu mungkin, tetapi untuk itu Implementasinya, masih menunggu kebijakan pemerintah pusat. “— Selain itu, Sambodo mengklaim bahwa sejauh ini, telah mengkonfirmasi bahwa wilayah Jakarta belum ditutup. — “Kami melaporkan bahwa yurisdiksi Departemen Kepolisian Kota Jakarta sejauh ini mempertahankan lalu lintas normal dan tol dan arteri belum diblokir atau ditutup,” pungkasnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, badan pengatur Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor pemberitahuan SE 5 / BPTJ / 2020.

Ini berisi saran untuk membatasi transportasi umum Jabodetabek, misalnya: memutus rantai penularan virus koronal (Covid-19) di Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288