Anies telah memperpanjang batas waktu PSBB di Jakarta, tidak ada batasan tanggal, dan banyak kegiatan yang dikendurkan

Home / Metropolitan / Anies telah memperpanjang batas waktu PSBB di Jakarta, tidak ada batasan tanggal, dan banyak kegiatan yang dikendurkan

Reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang periode pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jakarta.

Tapi tidak ada batasan tanggal.

Baca: Apresiasi Jokowi Terhadap Target Uji Sampel Covid-19 Melampaui 10.000 Per Hari,

Kali ini PSBB ditetapkan sebagai tahap transisi, disertai pelonggaran bertahap dan pembatasan bertahap. Kata Annis dalam jumpa pers yang diadakan di Balaikota DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Kamis (4 April 2020). ”Situasi belum berubah. Masih PSBB, tapi transisi yang aman dan produktif. Maju terus, “kata Anies.

Keputusan tersebut didasarkan pada tingkat replikasi tiga hari penularan virus (Rt) yang dilakukan di DKI Jakarta dari tanggal 1 hingga 3 Juni, angkanya sudah lebih rendah dari 1, dan akurasinya 0,99.

Artinya “kata dia, pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali.” Hingga kemarin jumlahnya 0,99 Rt. Jika angkanya 4, berarti satu orang menyebar 4 orang. Tapi kalau angkanya kurang dari 1 belum menyebar, ”ujarnya:“ Kalau Rt kurang dari 1, epidemi sudah dikendalikan dan dikurangi, ”imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288