KBI Forkom meluncurkan renovasi rumah tempat tinggal Bung Hatta di Jalan Diponegoro, Jakarta

Home / Metropolitan / KBI Forkom meluncurkan renovasi rumah tempat tinggal Bung Hatta di Jalan Diponegoro, Jakarta

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Forum streaming sosial koperasi berskala besar Indonesia (Forkom KBI) mulai merenovasi kediaman Bung Hatta di Jl Diponegoro 57 di Jakarta Pusat.

Sejak 1943, rumah ini telah menjadi tempat tinggal Bapak Koperasi Indonesia, dan saat ini dalam kondisi. Seiring bertambahnya usia tiang dan bangunan telegraf, mereka mulai menurun, yang merupakan masalah yang mengkhawatirkan. -Dalam rumah-rumah bersejarah di Capital Avenue, Hasanuddin Bsy, Presiden Pusat Kerjasama Pegawai Indonesia, dan Sekretaris Jenderal KBI Irsyad Muchtar kaget mengundang mitra yang bergabung dengan KBI Forkom untuk mengumpulkan dana guna merenovasi rumah-rumah bergaya arsitektur Indische , Mengangkat Rs 825 crore. Karena pandemi Covid-19, rencana renovasi rumah memang telah ditunda. -Hassanuddin mengatakan selama proses penyerahan bantuan yang diperbaharui kepadanya: “Renovasi rumah Hada adalah rasa terima kasih kepada kami. Ini bukan hanya tokoh sejarah, tetapi juga mengajarkan kerja sama dengan anak-anak di negara ini. Pengetahuan. ‚ÄĚSabtu (20/6/2020), keluarga Bung Hatta di Rumah Bung Hatta Jl Diponegoro 57 di Jakarta Pusat.

Hasanuddin mengatakan bahwa renovasi Rumah Bung Hatta akan membutuhkan biaya yang relatif besar.Selain itu, lokasi di jalan utama penuh dengan kantor dan tempat tinggal kedutaan asing.

“Pendanaan ini hanya awal pertama. Tentu saja, pihak lain akan diundang untuk berpartisipasi di masa depan untuk membantu membangun rumah-rumah tokoh nasional kita tercinta,” jelas Hasanuddin.

Irsyad Muchtar menambahkan bahwa meskipun keadaan ibukota normal di bawah peraturan pembatasan sosial skala besar (PSBB), rencana renovasi direncanakan pada awal Juli. — Putri sulung Bung Hatta, Dr. Dr. Mutia Hatta, ditemani oleh suaminya, Profesor Sri Edi Swasono, dan dua putri Bung Hatta lainnya, Gemala Hatta dan Halida Hatta, menyambut para aktivis koperasi. Dalam pidatonya, Mutia Hatta tersentuh karena para kolaborator yang bergerak dan peduli tentang proses renovasi rumah bersejarah Bung Hatta. Mutia Hatta berkata: “Saya melihat benda ini di lantai paling atas. Itu mulai bocor, kabelnya sangat tua, dan ubinnya retak.”

Rumah Punta Hatta memiliki sejarah 63 tahun sejak dibangun pada 1930. Diperbaharui pada tahun 1957 oleh seorang ahli beton. Rumah itu memiliki luas sekitar 1.000 meter dan memiliki dua lantai. Ada tiga partisi di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288