Pemerintah provinsi SKI menekankan kemudahan penggunaan izin perusahaan selama PSBB dan mengimbau Kementerian Perindustrian lebih selektif.

Home / Metropolitan / Pemerintah provinsi SKI menekankan kemudahan penggunaan izin perusahaan selama PSBB dan mengimbau Kementerian Perindustrian lebih selektif.

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memperluas kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

Baca: Kepala kampanye anti-lockout North Carolina dinyatakan positif virus Corona dan secara independen melakukan biopsi-hanya di area tertentu, perusahaan masih memperoleh lisensi untuk beroperasi selama PSBB.

Tapi ternyata banyak perusahaan belum dikesampingkan, masih bisa berjalan.

Menurut pemerintah provinsi, terlalu mudah bagi pemerintah pusat untuk mengeluarkan izin usaha dan kegiatan mobilitas industri (IOMKI) melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dengan memasukkan IOMKI ini ke dalam kantong, perusahaan / perusahaan masih dapat mempertahankan operasi selama periode pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Andri Yansyah, kepala Departemen Sumber Daya Manusia dan Imigrasi (Departemen Sumber Daya Manusia dan Imigrasi DKI Jakarta), mengatakan bahwa ini mengakibatkan banyak perusahaan yang masih beroperasi selama PSBB.

Jumlahnya telah mencapai hampir 900 perusahaan. Faktanya, Pergub No. 33 tahun 2020 adalah dasar untuk implementasi PSBB di DKI di Jakarta, yang menyatakan bahwa selama periode pembatasan, hanya 11 departemen yang dapat beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288