Mulai hari ini, ongkos ojek online Jabodetabek telah meningkat secara resmi

Home / Metropolitan / Mulai hari ini, ongkos ojek online Jabodetabek telah meningkat secara resmi

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Sesuai keputusan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa hari lalu, mulai Senin (16/3/2020), tarif ojek online (ojol) di kawasan Distrik II atau Jabodetabek bakal naik .– -Putusan tarif baru ini sedang dalam proses diskusi yang melibatkan banyak aspek. Dari asosiasi ojol (pelamar, konsumen) hingga Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI).

Budi Setiyadi, Manajer Umum Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengatakan Jabodetabek, tarif baru yang diberlakukan ojol di Indonesia, berjalan sesuai rencana. Pelamar juga sudah disesuaikan.

Bacaan: Korona diperkuat dan Capitol akan disemprot disinfektan

Bacaan: Luhart perintahkan Departemen Perhubungan untuk mensterilkan semua moda transportasi- “Sudah saya katakan, jadi mulai Senin Awalnya tarif ojol baru di Jabodetabek semuanya pakai. Kami koordinasi dengan sprinkler dan mereka mulai melakukan penyesuaian pada 16 Maret, jadi tarif baru langsung dipakai, ”saat dihubungi Kompas.com, Sabtu. Said (14/3/2020) Selain itu, Budi mengatakan tidak ada kendala dalam menentukan dan menerapkan tarif baru tersebut. Semua pihak setuju dan menerima pertumbuhan nominal.

Nyatanya, karena imbas dari pertumbuhan ekonomi yang kuat di Jakarta dan sekitarnya, usulan pertumbuhan tersebut juga diawali oleh desakan keinginan ojol. -Selain itu, karena pidato sebelumnya tentang peningkatan sumbangan BPJS, akhirnya dibatalkan oleh Menteri Keuangan.

Menurut Budi, pada prinsipnya semua sudah sesuai dengan pedoman umum. Penerbitan peraturan menteri tentang penetapan tarif Ojol baru di wilayah DKI juga sedang disiapkan.

“Saya tandatangani SK Menteri Perhubungan yang baru dikeluarkan Senin,” kata Budi.

Artikel ini muncul di Kompas.com dengan tajuk “Hari ini tarif ojek online Jabodetabek resmi naik”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288