Enggartiasto Lukita: Peran pendidikan dalam situasi sulit karena pandemi Covid-19 sangat penting

Home / Metropolitan / Enggartiasto Lukita: Peran pendidikan dalam situasi sulit karena pandemi Covid-19 sangat penting

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Ketua Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) Enggartiasto Lukita mengatakan akibat pandemi virus Corona (Covid-19), menghadapi kesulitan, pendidikan memainkan peran yang sangat penting. penting. — “Sebagai wadah pengembangan ilmu pengetahuan dan sumber daya manusia, lembaga pendidikan berperan tidak hanya dalam memberikan solusi atas permasalahan yang ada saat ini, tetapi juga dengan mempersiapkan masyarakat kelas atas yang siap untuk mengeluarkan negeri ini dari kesulitan,” Engartiasto Lukita di Internet Pidato pada seminar tersebut berbunyi: “Dikti dan Iptek: Membangun Kemandirian dan Daya Saing Bangsa, Sabtu (20 Juni 2020).

Presiden Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Solehuddin, sebelumnya Konsultan yang hadir dalam seminar ini adalah Perdana Menteri Universitas Ellanga Surabaya, Mohammad Nasi (Mohammad Nasih), Direktur Perencanaan Pembangunan Nasional / Departemen Pendidikan Nasional dan Agama Bapenas, Amich Alhumami; Dan Popy Rufaidah, Komisioner Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di Washington, DC .

“Bagaimana cara kita melakukan hal-hal kreatif sekarang? Masa depan negara sangat tergantung pada hasil pendidikan kita. Saya berharap perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lain memungkinkan mahasiswanya masuk dan menghadapi situasi yang semakin sulit, ”kata Engariasto.

Mantan Menteri Perdagangan yang biasa disapa Enggar, wabah ini telah mengubah wajah dunia. Hampir di semua industri, situasinya berbeda dengan sebelumnya. Baik di bidang pendidikan, ekonomi maupun budaya. Tentu saja kesadaran akan perubahan kondisi membawa masalah baru, tapi cara lama Dan metode tidak dapat dipecahkan. – Diperlukan metode baru, metode ini berasal dari kreativitas dan inovasi, dan harus berasal dari lembaga pendidikan. Ilmu dikembangkan dari lembaga pendidikan, dan sumber daya manusia mencukupi. – Satu hal dapat Pastinya. Sebelum pandemi, kita semua khawatir dengan status Revolusi Industri 4.0. Sekarang, karena pandemi, kita mempercepat digitalisasi di segala aspek. Engega berkata: “Saya ingin mengajak Anda untuk tidak berbicara tentang teknologi saja, tetapi membuat teknologi itu sendiri Situs psikologis. Kata Engar,

Teknologi sebagai situs psikologis tidak hanya berarti berbicara tentang teknologi pembuatan peralatan mesin, tetapi tidak hanya itu, juga dapat meningkatkan makna hidup dan kualitas hidup.

Karena kemajuan teknologi tidak dapat dicapai hanya dengan penguasaan Keterampilan teknis untuk diselesaikan Yang terpenting, dengan perkembangan ilmu pengetahuan, cara berpikir dan penggunaan wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288