DKI Jakarta mencabut denda pajak kendaraan yang berlaku 6 April

Home / Metropolitan / DKI Jakarta mencabut denda pajak kendaraan yang berlaku 6 April

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-DKI Jakarta telah secara resmi membersihkan atau menerapkan penghapusan pajak secara otomatis. Keputusan tersebut terkait dengan tahap pengelolaan virus pandemi atau coronavirus covid-19.

Tahap DKI di Jakarta ini terjadi setelah beberapa daerah lain di mana pembersihan pajak kendaraan pertama telah dilakukan, termasuk Jawa Barat dan Tangerang. -Sesuai dengan keputusan Biro Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), denda ini dihapuskan) Keputusan darurat Direktur Biro Penanggulangan Bencana Nasional (13 Maret 2020), yang melibatkan kelanjutan dari keadaan darurat tertentu, virus Corona pecah di Indonesia.

Bacaan: AMMD Covid-19 dimodifikasi untuk ambulan

Bacaan: 7 siswa Setukpa Sukabumi pulih dari virus korona

Biro Perpajakan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Herlina Ayu Public Relations Dipastikan bahwa denda cuci mobil di DKI Jakarta akan berlaku bersama mulai 6 April 2020. – “” Ini berarti bahwa DKI Jakarta telah menghapuskan denda pajak kendaraan, tetapi sejauh menyangkut kerangka hukum, proses ini masih dalam proses. Denda pajak kendaraan mulai berlaku pada hari Senin. Kemarin, 6 April 2020, “katanya, Jumat (4 April 2020).

Untuk ini, kata Helina, disarankan agar masyarakat membayar pajak secara online. Selain masyarakat, ini mungkin lebih Nyaman, lebih mudah, dan mengurangi penyebaran virus corona.

“Sertifikat pembayaran STNK akan dikirim langsung ke rumah wajib pajak. Untuk informasi tentang pengiriman otorisasi STNK, Anda dapat menghubungi Pusat Layanan Pajak Jakarta di 08041222773”, Dia mengumumkan.

Sebelum DKI di Jakarta, denda pajak dibersihkan di beberapa daerah, seperti departemen administrasi Pemerintah Jawa Barat, yaitu Bekasi, Depok, Cikarang, Cinere dan Banten-Tangerang, yaitu Cikokol, Serpong, Cileduk, Ciputat.

Untuk Jawa Barat, dipastikan bahwa waktunya hingga 30 April 2020 lebih lama dari sebelumnya, dari 2 Maret hingga 20 April 2020. – Sehubungan dengan Banten, denda PKB akan dibatalkan. Kedaluwarsa dari 1 April 2020 hingga 31 Agustus 2020.

Artikel di Kompas.com ini dan judul “DKI Jakarta menghapuskan denda pajak kendaraan”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288