DKI Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial skala besar, kegiatan apa yang akan dibatasi?

Home / Metropolitan / DKI Jakarta telah menerapkan pembatasan sosial skala besar, kegiatan apa yang akan dibatasi?

TRIBUNNEWS.COM-Menghadapi pandemi Covid-19, DKI Jakarta akan menjadi provinsi pertama yang menerapkan kebijakan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Bahkan, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto (Terawan Agus Putranto) menyetujui rencana tersebut. Implementasi kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah dilaksanakan di ibukota.

Terawan berkoordinasi dengan kelompok kerja untuk mempercepat pengelolaan Co-19 secara nasional dan menandatangani surat persetujuan PSBB pada malam Senin (6/4/2020). – • Gaji Takdir -13 dan pejabat THR berada di tengah epidemi virus Corona: Sri Mulyani: Beban nasional telah meningkat – Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta Anne Basvedan diundang untuk mengajukan status PSBB berdasarkan kemampuan daerah .

Jadi, apa yang akan terjadi jika PSBB diterapkan ke Jakarta?

Mengacu pada ketentuan Menteri Kesehatan (PMK) No. 9 tahun 2020 tentang pedoman PSBB, jika PSBB dilaksanakan, pemerintah daerah harus mengambil banyak langkah. Jika Menteri menentukan PSBB, pemerintah daerah wajib menerapkan dan memperhatikan peraturan, terutama untuk mendorong dan secara sistematis mempromosikan gaya hidup bersih dan sehat masyarakat.

• Ironisnya, dokter Indonesia menentang spesialis paru-paru Corona untuk menghilangkan APD di kantong sampah

Kemudian, Pasal 13 merinci bahwa PSBB mencakup kenyamanan sekolah dan pekerjaan lokal, pembatasan kegiatan keagamaan, umum Tempat atau fasilitas terbatas untuk kegiatan.

Selain itu, kegiatan sosial dan budaya, metode transportasi, dan kegiatan lain yang terkait dengan pertahanan dan keamanan nasional juga akan dibatasi.

Batasan kegiatan keagamaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 adalah bahwa kegiatan keagamaan dilakukan di rumah dan dihadiri oleh keluarga terbatas, membuat semua orang menjauh. — Halaman selanjutnya ====== ===== ===>

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288