Setelah mengevakuasi mendiang korban helikopter MI-17, TNI fokus mencari 11 senjata

Home / Metropolitan / Setelah mengevakuasi mendiang korban helikopter MI-17, TNI fokus mencari 11 senjata

Reporter Tribunnews.com Gita Irawan (Jita Irawan) melaporkan-JARAPURATRIBUNNEWS.COM-TNI saat ini fokus pada pencarian 11 senjata milik korban dari helikopter Heli 17 penerbitnya. – Pencarian 11 senjata dilakukan bersamaan dengan selesainya proses. Dua belas helikopter anggota TNI yang jatuh di Gunung Manskola di Distrik Oskop, Guanabentang, Papua. … “Saya yakin dia masih di Israel. Sampai kemarin, kami masih fokus pada transportasi dan mengangkut 12 korban.” Marsekal HNI Tjahjanto, Panglima TNI, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia berpartisipasi dalam pembebasan mayat 4 anggota TNI yang telah Korban jatuhnya helikopter MI 17 di Jayapura Lanud Silas Papare hangar. , Selasa (18 Februari 2020). National Science Science Center-Menurutnya, TNI saat ini fokus pada metode komunitas untuk menemukan keberadaan 11 senjata api.

“Kami telah melihat foto-foto dan menemukan bahwa ini adalah bagian dari komunitas.” Hardy berkata: “Kami akan secara langsung menargetkan orang-orang yang tersebar di pegunungan Bintang.” Hardy mengatakan bahwa ia telah bekerja dengan Kepala Kepolisian Nasional Adam (Idham Azis) Berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk mendekati masyarakat agar mereka bisa menyerahkan senjata secara sukarela.

Baca: Komandan TNI dan Kapolri Antar adalah penerbit mayat 4 helikopter MI 17 di desa

“Tentu saja saya berkoordinasi dengan Pak Kapolri. Kepala polisi akan memerintahkan kepala polisi Papua untuk memanggil Kepala masyarakat, dari masyarakat gunung di Kabupaten Bintang, mengajukan diri untuk menyerahkan 11 senjata kepada polisi, dan kemudian menyerahkan senjata-senjata ini kepada TNI, “kata Hardy.

Di masa lalu, tidak kurang dari 1 senjata yang dibawa oleh personil TNI yang mendarat di helikopter Mil Mi-17V5 di Pegunungan Mandala Papua telah menghilang.

Baca: Kepala Kepolisian Papua berpartisipasi dalam pembebasan 8 anggota TNI, korban kecelakaan Helikopt

TNI menduga bahwa penduduk desa membawa senjata ketika helikopter jatuh

Komandan Komando Militer XVII / Cenderawasih Jenderal Herman Asaribab tidak menemukan 11 senjata yang dibawa oleh anggota TNI di reruntuhan helikopter, di antara reruntuhan helikopter yang hilang selama delapan bulan, hanya mayat 12 anggota awak dan penumpang yang ditemukan.

“Pada saat mayat itu dilepas, senjata sudah hilang,” kata Herman kepada Jayapura, Sabtu (15). / 2/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288