Apakah dualitas penumpang yang tiba di PSBB di Jakarta benar?

Home / Metropolitan / Apakah dualitas penumpang yang tiba di PSBB di Jakarta benar?

TRIBUNNEWS.COM – DKI Jakarta menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB) mulai berlaku Jumat lalu (10/4/2020).

Penerapan PSBB ke DKI di Jakarta adalah untuk memutus Virus Corona rantai transmisi Jakarta.

Meskipun telah mulai beroperasi, masih ada beberapa peraturan yang membingungkan masyarakat apakah taksi motor online dapat mengangkut penumpang selama ibukota PSBB.

– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuat peraturan gubernur untuk mengatur implementasi PSBB, yang menimbulkan kontroversi.

Baca: Polisi akan mengambil tindakan terhadap pengemudi yang melanggar peraturan PSBB hari ini

Baca: Bahkan jika Anies Baswedan mencabut larangan selama PSBB, Kemenhub masih memberi wewenang kepada Ojol untuk mengangkut penumpang.

Selama proses persiapan, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, berharap untuk menggunakan taksi motor online untuk mengangkut penumpang selama PSBB.

Namun, keinginan pemerintah provinsi DKI di Jakarta tidak memenuhi ketentuan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 9 tahun 2020 tentang manipulasi dipercepat arahan PSBB (Pasal 10) Covid-19 .

— Menteri Kesehatan Peraturan implementasi PSBB dalam Pasal 15 menetapkan bahwa operasi online hanya dapat digunakan untuk transportasi barang, bukan untuk transportasi orang. — “Jasa pengiriman barang, termasuk fasilitas transportasi roda dua berbasis aplikasi, hanya membatasi transportasi barang, tidak membatasi penumpang”, baca peraturan implementasi PSBB di “Permenkes”.

Baca: Mulai hari ini, pelaku PSBB di Jakarta akan menerima peringatan kosong dan mengeluarkan pernyataan

Baca: Bergabung dengan keputusan pemerintah, polisi mengizinkan pengemudi Ojol untuk mengangkut penumpang selama PSBB

Persetujuan Pergub disetujui Ditunda Pemerintah provinsi DKI di Jakarta harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membahas nasib ojek motor secara online selama periode PSBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288