Telepon dari Keuskupan Agung Jakarta ke Uma dalam menanggapi pandemi Covid-19

Home / Metropolitan / Telepon dari Keuskupan Agung Jakarta ke Uma dalam menanggapi pandemi Covid-19

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta, ayah V. Adi Prasojo Pr. Memberikan beberapa komentar tentang dukungan gereja untuk pengelolaan virus korona atau Covid-19.

Setelah setuju untuk mempercepat Kelompok Kerja Covid Management-19, Fr. Adi Prasojo mengumumkan beberapa poin dukungan untuk Gereja Katolik Indonesia.

Dia mengatakan bahwa Gereja Katolik dan Katolik Indonesia masih mendukung dan menerapkan kebijakan pemerintah.

“kata Pastor Adi dalam siaran persnya, Sabtu (21/03) / 2020:” Gereja Katolik Indonesia adalah bagian integral dari Republik Indonesia, siap untuk bersama-sama membela dan mencintai negara ini.

Baca: Di bawah pengaruh virus korona, lebih dari 300.000 karyawan DKI di Jakarta bekerja dari rumah

Pastor Adi Prasojo meminta semua paroki di Indonesia untuk “membatalkan kegiatan ibadah harian dan mingguan dan Semua kegiatan ibadah “21 Maret 2020 hingga 3 April 2020, sebuah upacara yang melibatkan keuskupan, lingkungan dan wilayah untuk menarik dan menarik banyak orang.

Setelah ini, Gereja Katolik Indonesia akan mengikuti kebijakan dan arahan pemerintah.

Sebagai dukungan kepada pemerintah, Pastor Adi mengatakan bahwa rumah sakit dan staf medis lainnya akan berpartisipasi sebagai sukarelawan untuk membantu pemerintah memerangi Covid-19.

<< << organisasi massa Katolik, seperti Republik Indonesia, Perhimpunan Cendekiawan Katolik Indonesia, Organisasi Pemuda Katolik, Perhimpunan Pelajar Katolik Republik Indonesia dan Forum Komunitas Katolik Indonesia, serta universitas Katolik, lembaga dan umat Katolik lainnya yang secara sukarela mendukung Ayah Adi Berkata: “Pemerintah, bahkan pemerintah untuk menangani epidemi Covid-19.” Akhirnya, Pastor Addi menyatakan keinginan para cendekiawan dan ilmuwan Katolik untuk berkontribusi pada pemerintah dalam perang melawan Covid-19. -Father Adi Prasojo meneruskan pernyataan Gereja Katolik setelah bertemu dengan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, direktur yang juga ketua Percepa Covid Handling-19 Graha Jakarta Timur Kelompok kerja Doni Monardo dari BNPB.

Pada saat yang sama, Doni Monardo, kepala BNPB dan ketua kelompok kerja, berharap bahwa semua pihak dapat meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat. — Masyarakat harus mewaspadai bahaya epidemi korona sehingga mereka dapat melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan memitigasi mereka.

“Harapan untuk mengurangi jumlah korban,” kata Duny.

Selain itu, Duny mengatakan bahwa Gereja Katolik Indonesia telah memberikan bantuan dalam pengelolaan Covid -19. Bantuan datang dalam bentuk dukungan medis, yang dapat menjadi bagian dari kelompok sukarelawan dan dapat memberikan layanan ke banyak rumah sakit Katolik pada pasien Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288