Rumah Sakit Persahabatan menjelaskan bahwa berita perawat meninggalkan Kosan karena pembawa virus korona dicap

Home / Metropolitan / Rumah Sakit Persahabatan menjelaskan bahwa berita perawat meninggalkan Kosan karena pembawa virus korona dicap

Laporan dari TribunJakarta.com reporter Bima Putra-TRIBUNNEWS.COM Jakarta-Rumah Sakit Persahabatan Pusat (RSUP) Persahabatan mengklarifikasi berita bahwa perawat diusir dari rumah kos tempat dia tinggal untuk merawat Covid-19 pasien. Rumah Sakit Persahabatan Rita Rogaya mengatakan bahwa perawat itu tidak dikeluarkan, tetapi secara sukarela mengundurkan diri karena stigma virus tersebut. – “Karena stigma ini, mereka (perawat) merasa tidak nyaman. Mereka bekerja di Rumah Sakit Persahabatan, seperti yang dikatakan Rita, Rabu (2020/3/25):” Kesan menyebarkan penyakit Covid-19 dan menyebarkan virus.

Akibatnya, para perawat frustrasi dan frustrasi, sehingga mereka memilih untuk menghabiskan malam di rumah sakit mulai dari Minggu (22/3/2020) daripada tidur di sekolah asrama tempat mereka tinggal

bahkan Rumah Sakit Persahabatan Semua personel medis rumah sakit, terutama yang berurusan dengan Covid-19, harus merawat pasien-petugas medis yang merawat Covid-19 pa harus memakai alat pelindung diri (APD) sehingga mereka tidak akan terpapar dengan Virus.

“Jadi, pada kenyataannya, mereka tidak diusir, tetapi mereka merasa tidak nyaman. Dia mengatakan bahwa karena lingkungan tempat mereka bekerja di rumah sakit penyakit menular, mereka mungkin dapat membawa virus itu pulang nanti.

Baca: 24 istilah virus Corona, termasuk dengan singkatan ODP dan PDP

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, petugas kesehatan Rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur adalah rumah sakit rujukan nasional untuk perawatan coronavirus (Covid-19), tetapi pengobatannya tidak bahagia.

Harif Fadhillah dari Asosiasi Perawat Nasional Presiden Indonesia menjelaskan bahwa seorang perawat dan anggota staf medis dikeluarkan dari asrama karena takut menyebarkan virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288