Jalan Kalimalang, penipuan penguncian Melayu Cipinang ditangkap oleh polisi

Home / Metropolitan / Jalan Kalimalang, penipuan penguncian Melayu Cipinang ditangkap oleh polisi

Reporter Tribunnews.com Igman Ibrahim

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Polisi Metro Jakarta Timur menangkap seorang pria dengan singkatan HR alias B (45) saat diduga melakukan tipuan di jalan menuju Kalimalang yang terkunci. , Video sangat populer di jejaring sosial.

“Memang benar hanya ada satu pelaku, dan kami memastikan keamanannya. Ini selalu mengingatkan,” Kapolres Metro Jakarta Timur, Kapolres Ali Ardian, Senin (3/3/2020) ) Beritahu tim media.

Dia mengatakan bahwa pelaku dibebaskan pada pukul 14:00 pada hari Minggu (29/3/2020). WIB. Pada saat itu, pelaku baru-baru ini merilis penipuan.

Dia menjelaskan: “Penyerang membuat rekaman video yang menunjukkan bahwa Cipinang Melayu telah menguncinya dan melepaskannya ke kantor pelaku.” Dia mengatakan bahwa penulis adalah pembawa barang. Atas tindakannya, penulis menghadapi ancaman terjebak oleh Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Seperti yang disebutkan dalam Pasal 14 UU No. 1, aktor yang menyebarkan berita palsu melalui media WhatsApp pada tahun 1946, dan menurut Undang-Undang RI no 19 tahun 2016 tentang ITE,” pungkasnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, video yang menunjukkan jalan Kalimalang yang tertutup telah diposting di jejaring sosial. Penyiar video kemudian menautkan akses ke kunci. Ternyata jalan akses tertutup adalah jalan akses ke wilayah komunitas RW 4 Cipinang Melayu. Mereka membatasi pergerakan turis yang melintasi tetangganya dengan menutup saluran seng tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288