Pemerintah Provinsi Ski mengusulkan untuk memberikan BLT kepada Bansos

Home / Metropolitan / Pemerintah Provinsi Ski mengusulkan untuk memberikan BLT kepada Bansos

Reporter Tribunnews.com laporan Danang Triatmojo-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Komite DKI DPRD merekomendasikan agar pemerintah provinsi memberikan bantuan sosial kepada penduduk yang terkena dampak PSBB dalam bentuk bantuan tunai langsung (BLT). Dia mengatakan bahwa program bantuan makanan senilai 149.500 rupee memiliki banyak kekurangan. Terutama didistribusikan. Proses ini sangat terlambat.

Misalnya, distribusi rencana bantuan sosial dijadwalkan untuk 18 April, tetapi harus ditunda hingga 24 April.

Pemicunya adalah masalah persediaan makanan. Kemudian paket tiba di lokasi, tetapi sudah terlambat, jadi RW setempat meminta pengiriman keesokan harinya.

Baca: Bantu warga yang terkena dampak korona dengan membeli Rp di toko bahan makanan. 18 juta, Ummi tidak mengakhiri penipuan ——Baca: Percayakan Menteri Sosial yang sibuk untuk mengurus Covid-19 Bansos, balas pesan itu hingga pukul 1 pagi

Baca: Minta pemerintah desa kepada penerima bantuan sosial Data warga tetap transparan — “Pemerintah provinsi DKI perlu menilai kembali pelaksanaan bantuan sosial bagi penduduk yang terkena dampak Covid-19 dan mempertimbangkan untuk memberikan bantuan langsung atau uang tunai dalam bentuk BLT,” kata Mujiyono, Selasa (5/5) (2020) kata.

Distribusi BLT akan memiliki kelebihan. Di antara mereka, pemerintah daerah menghindari kesulitan menyediakan makanan secara langsung. Ini juga dapat menghemat biaya distribusi dan pengemasan untuk memaksimalkan tingkat bantuan masyarakat.

Tidak hanya itu, tetapi juga menyebutkan berbagai kebutuhan warga, yang merupakan salah satu alasan mengapa distribusi BLT lebih penting daripada paket bantuan sosial. Dengan bantuan uang, mereka dapat memprioritaskan kebutuhan mereka.

Ini dapat memiliki dampak positif pada penjualan warung kecil dan menengah di masyarakat.

“Warga negara yang menguntungkan dapat dengan bebas menentukan prioritas kebutuhan mereka.” Selama “Covid-19”, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288