Cara sederhana untuk membedakan madu asli dari madu palsu

Home / Metropolitan / Cara sederhana untuk membedakan madu asli dari madu palsu

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pakar madu yang juga peneliti produk lebah di Laboratorium Teknik Industri Bioproses Jurusan Teknik Kimia Universitas Indonesia, Dr.Muhammad Sahlan mengaku sulit membedakan antara madu asli dan palsu, terutama madu asli. untuk masyarakat umum.

Hal ini dikarenakan banyaknya jenis madu yang ada di Indonesia. Orang yang biasa disapa Sahran ini mengatakan setidaknya ada tiga lebah madu di Indonesia.

Tiga jenis lebah adalah lebah hutan liar (Apis dorsata), mereka berburu untuk mangsa (tidak bisa

Selain itu, lebah budidaya (lebah dan lebah) dan lebah tanpa sengat (lebah tanpa sengat) Dia berkata: ” Nektar, jadi banyak perubahan jenis madu di Indonesia. ”Sahlan kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis malam (12/11/2020).

Baca juga: Perawatan Menghilangkan Bekas Luka Bakar, You bisa menggunakan madu dan lidah buaya-salah paham cara memverifikasi madu asli-Sahlan, yang juga Wakil Ketua Departemen Penelitian dan Pelatihan Asosiasi Peternak Lebah Indonesia, mengungkapkan bahwa cara sederhana membedakan madu asli adalah dengan masyarakat umum Madu palsu yang sering digunakan sebenarnya tidak efektif untuk mendeteksi keaslian madu. Dikatakan bahwa cara ini salah, karena keaslian madu masih dapat dimanipulasi.

Cara pertama yang biasa digunakan adalah dengan menguji semut. lumrah menurut saya semut tidak suka madu asli

Menurut Saran cara ini salah karena semut juga suka madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288