Dalam pelarian itu, tim jaksa menangkap Donny Saragih di sebuah apartemen di Jakarta Utara

Home / Metropolitan / Dalam pelarian itu, tim jaksa menangkap Donny Saragih di sebuah apartemen di Jakarta Utara

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Tim gabungan Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Kejaksaan Negeri Pusat berhasil mengamankan dakwaan terhadap Donny Sarmedi Saragih sekitar pukul 23.00, Jumat (4/9/2020). WIB bertempat di Apartemen Mediterania di Jakarta Utara.

Donny Sarmedi Saragih dinyatakan bersalah berdasarkan putusan No. 100K / Pid / 2019 yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia pada 12 Februari 2019. Jakarta PT DKI No. 309 / Pid / 2018 / Putusan PT.Dki pada 12 Oktober 2018 Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No. 490/14 Agustus 2018 / PN.JKT.Pst. – Dalam putusan Di dalamnya, Donny Andy Sarmedi Saragih terbukti secara sah dan meyakinkan menjadi penuntutan terhadap 378 KUHPidana di penjara selama dua tahun. Ikut sidang PK, “kata Jaksa Penuntut Umum Jakarta Nirwan Nawawi dalam keterangannya, Sabtu (9 Mei 2020). Pemerintah menghilang-Jumat sebelumnya (4/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Tim melacak nasib para pelaku kejahatan yang rencananya akan dirawat di RSPI Jakarta Selatan tersebut.

Sekitar pukul 21.00 WIB, tim gabungan pindah ke apartemen Mediterania di Jakarta Utara yang diyakini sebagai tempat tinggal narapidana. Sesampai di Apartemenen, tim langsung menangkap pelaku, kemudian membawa pelaku kepada dirinya sekitar pukul 23.00 dan mengatakan, “Ini dilakukan oleh tim gabungan ke Lapas Tingkat I Saramba di Jakarta Pusat.” Kami memahami bahwa terpidana dieksekusi. Urutan kronologis kejahatan penipuan yang dilakukan pada September 2017. Saat itu Downey menjabat sebagai Direktur Operasi di PT Lorena Transport.

Saat itu, pelaku dibujuk oleh Porman Tambunan, Sekretaris Jenderal PT Lorena Transport, untuk hadir di pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gusti Terkelin Soerbakti, Ketua Eksekutif PT Lorena Transport.

Penjahat dan Porman Tambunan mengaku bisa membantu menyelesaikan masalah PT Lorena Transport dan mendapat hadiah $ 250.000. p menolak memberikannya ke OJK untuk menghindari terungkapnya kesalahan PT Lorena Transport dalam perdagangan saham ilegal.

Kemudian transfer pembayaran secara bertahap hingga mencapai 170.000 USD dan Rp 20 juta. Namun, ternyata terpidana dan tabungannya sebagian digunakan untuk kepentingan pribadi. Kejaksaan Negeri Jakarta mengeksekusi Porban Tambunan pada 29 Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288