DKI Jakarta memiliki robot pemadam api senilai Rp 37,4 miliar, sehingga alat pemadam kebakaran tersebut tidak digunakan selama proses pemadaman kebakaran.

Home / Metropolitan / DKI Jakarta memiliki robot pemadam api senilai Rp 37,4 miliar, sehingga alat pemadam kebakaran tersebut tidak digunakan selama proses pemadaman kebakaran.

TRIBUNNEWS.COM-DKI Jakarta dikabarkan memiliki robot pemadam kebakaran, Doing-Ing MVF-U3 senilai 37,4 miliar rupiah. — Hal ini diungkap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Baca: Penuh Percaya Diri pada Petugas Pemadam Kebakaran Kejaksaan Agung: Jangan Lelah- “Kebakaran terjadi di gedung besar antara lantai 6 dan 7. Oleh karena itu, dari segi operasional, kami adalah orang-orang yang lebih tahu cara menangani kebakaran. Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, Senin (24/8/2020).

Satriadi mengatakan untuk lokasi kebakaran tinggi lebih cocok menggunakan kereta gantung Bronto atau armada yang dilengkapi tangga tinggi. -Mulai dari 55 meter sampai 90 meter. -Robot yang dibeli tahun 2019 lebih cocok untuk prediksi kebakaran di Kereta Api Ringan Jakarta (LRT) atau Jakarta Rapid Transit (MRT).

Baca: Sejak Petugas Pemadam Kebakaran Mengalihkan Kasus Djoko Tjandra, Ini Jawaban KPK- — Katanya robot ini juga cocok untuk kilang minyak di tempat-tempat yang sangat berbahaya akibat kebakaran. Ia mengatakan: “Karena robot menggunakan remote control. Jadi untuk menjamin keselamatan personel, bisa lebih banyak digunakan karena bahan berbahaya seperti ledakan, bahan kimia atau gas beracun,” ujarnya. -Selain itu, jangkauan semprotan robot tidak sekuat Bronto Skylift. -Karena robot ini dirancang untuk menghadapi bahaya dari jarak dekat.

“Anda juga tidak bisa masuk ke gedung ini, jadi Bronto Skylift efektif untuk gedung-gedung bertingkat, karena penggunaan robot bisa jadi kesalahan kami. Satriadi Gunawan berkata:”

“Kecuali kalau MRT bawah tanah atau LRT On, sebaliknya. ‚ÄĚRobot senilai 37,4 miliar rupee sejauh ini belum digunakan untuk pemadam kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288