Jika ingin ikut demo hukum penolakan karya, siswa SMA Tangerang selamat dan tergoda.

Home / Metropolitan / Jika ingin ikut demo hukum penolakan karya, siswa SMA Tangerang selamat dan tergoda.

TRIBUNNEWS.COM-Hukum penciptaan lapangan kerja telah ditolak oleh banyak kalangan. Demonstrasi juga terjadi di beberapa daerah.

Banyak siswa SMP dan SMA dari Kota Tangerang bahkan ikut protes menolak undang-undang penciptaan lapangan kerja. Baru-baru ini disahkan oleh Parlemen Indonesia. Puluhan pelajar dari berbagai daerah di Tangerang ingin pergi ke Jakarta.

Kapolres Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanti mengatakan bahwa mereka telah pindah (10/7/2020) karena menghasut unjuk rasa yang akan digelar di DPR RI sore ini.

“Ya Ya, ada 24 siswa SMA dan SMA di Tangerang, serta siswa MAN dari Kedaung. Saat keluar dari gedung DPR RI untuk protes, mereka semua selamat. ”Usai konfirmasi lewat SMS.

Baca: Tim Penyergapan Polisi Mahasiswa STM Cibitung Diduga “Berencana Ikut Aksi di Jakarta”

Bacaan: Mengabaikan Hoax, 89 Remaja Yang Ingin Ikut Aksi Dilindungi, Tes Usap Belakangan, dua orang dinyatakan positif Covid-19

karena berantai berita di Jakarta melalui aplikasi Whats berisi hasutan yang menghasut. Aplikasi tersebut adalah penyebab rencana mereka untuk pindah. Para siswa dijamin dan mereka juga dilengkapi dengan spanduk protes khas demonstran nirkabel. Ciledug, ”sambungnya.

Polda Metro Tangerang akan menggelar tes kilat bagi para siswa yang berkumpul di Polres Metro Tangerang karena keramaian.

Bersamaan dengan itu, Wakil Kapolres Metro Tangerang Diakui AKBP Yudhistira, aparat keamanan di antara ribuan pekerja itu tidak sampai ke Jakarta. Ia mengatakan, protes itulah yang terjadi.-Yudhistira juga membenarkan bahwa seluruh TKI yang berencana berkumpul di Jakarta langsung dicegat di berbagai tempat. Pasukan TNI dan Polri di luar Kawasan Industri Tipper juga diterjunkan di pintu masuk Jipiuwung, Ciptoh dan Kebon Nanas.

“Hari ini di Tangerang, demonstrasi dilakukan di Jakarta di semua lokasi. Pasukan kami, Judithila, menyimpulkan bahwa polisi, dengan bantuan TNI, mengirimkan sekitar 1.000 prajurit dari batalyon plus Brimob.

Judul Artikel di Tribunjakarta.com ini “Berlanjut Berantai Puluhan Mahasiswa Tangerang” Saat Masuk ke Gedung DPP dan Di Jebak Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288