BPBD DKI mengimbau warga ibu kota memperhatikan hujan dan angin di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Home / Metropolitan / BPBD DKI mengimbau warga ibu kota memperhatikan hujan dan angin di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Laporan wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan kemungkinan curah hujan di selatan dan timur Jakarta pada Sabtu, disertai petir dan petir. 10 Oktober 2020 -sampai malam.

Plt. Kepala Pejabat Niaga (Plt) Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto (Sabdo Kurnianto Jakarta) mengatakan bahwa ini adalah peringatan yang akan datang dari BMKG, dan rilisnya bertujuan agar masyarakat tetap waspada.

“Kami mengimbau masyarakat agar waspada dan menjaga diri. Hindari angin dan hujan,” kata Sabdo dalam pernyataannya, Sabtu. Ingatkan PPSU dan Kelompok Kerja Banjir.

“Kami juga mengimbau OPD, tokoh jalan dan kepala desa di daerah rawan banjir atau longsor untuk memberikan peringatan kepada PPSU dan kelompok kerja banjir / dinas SDA daerah”, dia.

Baca: Peringatan Dini Kondisi Cuaca Ekstrem di BMKG Minggu, 4 Oktober 2020: Hujan deras di Jawa Tengah-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) La Niña mengatakan, anomali iklim sedang berkembang. Hal ini diketahui dari pantauan anomali iklim global di Pasifik ekuator hingga akhir September 2020.

Merujuk pada catatan sejarah iklim La Niña di Indonesia, akumulasi jumlah La Niña mengalami peningkatan. Curah hujan bulanan mencapai 40% dari kondisi normal, sedangkan pada bulan Oktober diperkirakan beberapa daerah musiman di Indonesia memasuki musim hujan.

Baca: BMKG menyerukan kawasan La Nina Pasifik disebut di sini Curah hujan di Indonesia diperkirakan meningkat 40% -peningkatan curah hujan dapat menyebabkan bencana hidrologi dan meteorologi seperti banjir dan tanah longsor. Masyarakat dan pemangku kepentingan harus mengoptimalkan sistem air terintegrasi dengan menyiapkan kapasitas sungai dan kanal untuk menampung kelebihan drainase.

“Pemangku kepentingan harus lebih dioptimalkan dalam pengelolaan air yang terintegrasi dari hulu hingga hilir. Kemampuan sungai dan kanal untuk mencegah drainase yang berlebihan”, ungkap BMKG Herizal, wakil wakil klimatologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288