Satgas TIP fokus pada tiga tersangka komersial, 14 awak Long Xing 629

Home / Metropolitan / Satgas TIP fokus pada tiga tersangka komersial, 14 awak Long Xing 629

Laporan wartawan Tribunnews.com Jakarta Theresia Felisiani-Dugaan perdagangan 14 awak kapal Longxing itu berlanjut di Bareskrim Polri. Tim Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) fokus pada penempatan tiga tersangka.

“Setelah penyidik ​​menetapkan tiga tersangka pada 16 Mei 2020, perkembangan 14 ABK Indonesia di Longxing 629 belum menyelesaikan kasus ketiga hingga saat ini.” Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Baca: Polisi Sasar Tersangka Baru Kasus TIP 14 ABK Long Xing 629

Bacaan: Dalam seminggu, Bareskrim temukan tiga tersangka TPPO 14 ABK di atas kapal Long Xing 629- — Selain itu, penyidik ​​masih memeriksa beberapa saksi mata ahli. Maskapai tersebut mengirimkan 14 awak pesawat dari Indonesia ke Busan, Korea Selatan, berimigrasi ke bandara dan memperoleh publikasi. Dia menambahkan.

Perlu diketahui bahwa dalam penyidikan minggu depan, Bareskrim langsung menetapkan 3 tersangka perdagangan orang di antara 14 orang. Changchuanxing Unit 629.

Penyelidikan dimulai dengan YouTuber Korea Selatan Jang Hansol, yang memposting anggota awak kapal Indonesia di kapal penangkap ikan dengan bendera Tiongkok.

Kemudian penyelidikan dilakukan sampai tiga tersangka diidentifikasi. Di Bekasi, F dari PT LPB asal Tegal dan J. dari PT SMG asal Pemalang – ketiganya resmi ditahan di Rutan Bareskrim pada 17 Mei 2020. Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang TPPO. — Dalam prosesnya, polisi menduga tidak ada prosedur pemberangkatan 14 awak tersebut.

Selain itu, anggota kru ini ditawari gaji tinggi dan identitas mereka sah. Mereka juga menanyai bek, yang bekerja selama 30 jam dan dianiaya secara fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288