Peringatan hujan dan angin serta sambaran petir di Jakarta

Home / Metropolitan / Peringatan hujan dan angin serta sambaran petir di Jakarta

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hari ini (Minggu) (16 Agustus 2020) mengeluarkan peringatan di wilayah DKI Jakarta, yang menyatakan bahwa kemungkinan hujan disertai petir atau angin kencang. Peringatan tersebut berasal dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang mem-posting ulang peringatan tersebut melalui akun Twitter @BPBDJakarta agar masyarakat lebih waspada dan siap. Penyebab terjadinya angin dan hujan adalah kecepatan regional (konvergensi) penurunan kecepatan angin, dari pantai barat Lampung hingga utara Kepulauan Riau, memanjang ke arah barat dari Kalimantan Timur hingga utara Kalimantan Utara. (

) Perairan membentang dari Papua tengah hingga utara Papua Barat. Pernyataan tersebut berujung pada pembacaan akun Twitter @BPBDJakarta pada Sabtu (15/8/2020). : Peringatan BMKG Sabtu, 15 Agustus 2020: 6 Daerah yang Bisa Menghasilkan Guntur dan Angin Kuat-BPBD Jakarta menyerukan di jalan-jalan dan desa-desa di daerah rawan banjir atau tanah longsor untuk memperingatkan kondisi hujan dan angin agar bertanggung jawab atas infrastruktur umum dan Penanggung jawab fasilitas (PPSU) dan Kelompok Kerja Banjir atau Badan Layanan Air Kabupaten (SDA).

“Kalau butuh bantuan warga bisa hubungi 112,” lanjut pernyataan @BPBDJakarta. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela) -Artikel ini pernah dimuat di Kompas.com dengan judul “BPBD keluarkan peringatan hujan dan angin kencang di Jakarta hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288