Akumindo meminta Asosiasi Ski Provinsi (SKI) untuk meninjau peraturan gubernur tentang penggunaan kantong plastik

Home / Metropolitan / Akumindo meminta Asosiasi Ski Provinsi (SKI) untuk meninjau peraturan gubernur tentang penggunaan kantong plastik

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Umum Asosiasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Akumindo) Ikhsan Ingratubun meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meninjau Peraturan Gubernur No. 142 tahun 2019, yang berkenaan dengan kewajiban untuk menggunakan tas belanja ramah lingkungan, supermarket dan gubernur pasar populer Peraturan ini diharapkan mulai berlaku pada 1 Juli 2020. Ihsan mengatakan bahwa situasi saat ini dari perusahaan kecil, menengah dan mikro sedang mencoba untuk memulihkan kesulitan setelah terkena pandemi Covid-19.

Dia menambahkan bahwa jika sesuai dengan peraturan, UKM tentu saja wajib menemukan tas belanja alternatif lain yang belum tentu murah, yang akan menambah beban biaya. “Dalam pandemi seperti itu, pembatasan terhadap UMKM lebih besar karena kami berusaha untuk pulih.

Baca: Mengenali bahaya kesehatan dari konten BPA dalam plastik dan kaleng

bahkan menurut penyelidikan kami, dalam Sebelum pandemi Covid-19, perlu satu tahun bagi perusahaan kecil dan menengah untuk sepenuhnya kembali normal, “kata Ikhsan dalam siaran pers kepada Tribunnews.

Dia mengungkapkan bahwa Pergub No. 142/2019 bertentangan dengan otorisasi UU No. 20 tentang UMKM, yang pada dasarnya memberikan banyak kemudahan untuk pengembangan UMKM, dan juga menentang diberlakukannya Gubernur DKI sejauh ini untuk membantu UMKM rencana. “Oleh karena itu (Pergub) perlu dievaluasi dan tidak perlu diterapkan terlebih dahulu. Bahkan jika Anda ingin terus mendaftar, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus menyiapkan [tas pengganti] terlebih dahulu, yang murah, dan ia bisa melihatnya di mana-mana.

Jakarta (Jakarta) Kadin) Wakil Ketua Komite Penasihat Sarman Simanjorang mengatakan: UKM, terutama yang berlokasi di pasar tradisional, masih perlu ditingkatkan, karena di bawah pandemi Covid-19, UKM Dana perusahaan masih sangat terbatas. Dia mengatakan: “Ini berarti bahwa dalam hal ini, peserta UMKM memerlukan prosedur untuk menegakkan peraturan ini. Pemerintah provinsi DKI Jakarta harus memberikan bantuan tambahan dalam penyadaran dan pengembangan melalui Kantor Lingkungan. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288