Update bencana longsor dan banjir di Chiganjur, Jakarta Selatan, dan masih banyak air yang mengalir ke warga

Home / Metropolitan / Update bencana longsor dan banjir di Chiganjur, Jakarta Selatan, dan masih banyak air yang mengalir ke warga

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kawasan pemukiman RT 004 RW 002 di Desa Ciganjur, Jakarta, Kecamatan Kasha, Jakarta Selatan, sore ini masih terendam banjir. Akibat hujan deras pada Sabtu (10/10/2020), kawasan tersebut masih terkena banjir dan longsor.

Penduduknya masih berada di luar rumah, dan sebagian besar berada di kamp pengungsian.

Pantauan TribunJakarta.com Sekitar pukul 09.55 WIB pada Minggu (11 Oktober 2020), luapan air dari Sungai Setu masih meluap di dekat pemukiman.

Permukaan air mulai turun sekitar 10 cm. Namun, luapan air masih masuk ke dalam sebagian rumah.

Seorang warga penjahit Uus (38) mengatakan rumahnya masih terendam banjir.

“Rumahnya masih banjir dan semuanya hancur. Ada kulkas, TV, lemari, dll,” ujarnya kepada TribunJakarta.com secara langsung, Minggu (11 Oktober 2020). Banjir dan Longsor di Jalan Damai Ciganjur — Baca: Longsor terjadi di Ciganjur dan satu orang tewas tertimpa bangunan-warga lainnya, Ida (38), ketika bangunan roboh dan air tiba-tiba meluap, ia dan Keluarganya dengan panik lari ke tempat yang lebih tinggi. Membawa putranya yang berusia 8 tahun dan keponakannya yang berusia 2 tahun.

Saat ini, keluarganya sudah berada di pos evakuasi.

Meski rumahnya di dekat Kali Setu, ia merasa beruntung karena pagar roboh dan bukan karena rumahnya tidak langsung kena.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288