Keterbatasan lahan adalah masalah utama kurangnya stasiun pemadam kebakaran di Jakarta Timur

Home / Metropolitan / Keterbatasan lahan adalah masalah utama kurangnya stasiun pemadam kebakaran di Jakarta Timur

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Ketersediaan posko dan dinas pemadam kebakaran di wilayah timur Jakarta berbanding terbalik dengan status kota terbesar dan terpadat di Provinsi DKI Jakarta. Padahal, ada kekurangan jabatan dan departemen.

Dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur, hanya 9 yang memiliki pemadam kebakaran (bermarkas di pinggir jalan), truk pompa dan petugas yang standby disini. — “Kawasan Jatinegara sebenarnya bukan kawasan persis. Ini pos (bermarkas di pinggir jalan) karena skalanya kecil,” kata Muchtar, Rabu (23/9/2020) di Jatinegara, Jakarta Timur.

Jatinegara tidak memiliki Dinas Damkar, kawasan itu ironis karena kebakaran di Jatinegara salah satunya. -Sepanjang 2019, Dinas PKP Jakarta Timur mencatat Jatinegara sebagai jumlah kejadian tertinggi keempat di Jakarta Timur.

“Di kawasan Jatinegara kita juga tidak ada kabar tentang Kelurahan. Idealnya setiap jalan punya Satu pos, satu jalan punya kantor departemen, ā€¯jelasnya. -Mukhtar mengatakan, nasib sembilan ruas jalan di sembilan kecamatan di timur Jakarta itu tidak sepenuhnya lebih baik dari Jadingala. Tersebar, tidak semua orang memiliki stasiun pemadam kebakaran.

Bahkan jarak adalah faktor penentu dalam proses pemadaman kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288