Sertifikasi Kompetensi Ketua BNSP Industri Perhotelan

Home / Metropolitan / Sertifikasi Kompetensi Ketua BNSP Industri Perhotelan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sertifikasi Keterampilan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan rencana pemerintah yaitu membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing untuk mencapai Indonesia maju.

Konsultan Kunjung M, Ketua Badan Nasional Sertifikasi Vokasi (BNSP), mengatakan hal tersebut, menghadiri dan mereview Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara’s Hospitality Competency Certification (RHN) yang diselenggarakan di Pullman Jakarta ( 9 September 2020).

Menurut Laporan Kunjungan, sertifikasi keterampilan merupakan tugas BNSP. Sebagai lembaga yang berwenang di negara, dapat mempercepat tumbuh dan berkembangnya lembaga sertifikasi sekaligus melaksanakan sertifikasi sumber daya manusia yang unggul.

“Tentunya pengembangan SDM diawali dengan melihat daya saing saat ini. Kami yakin pada level saat ini, kami masih kurang berdaya saing dan berada tidak jauh dari Vietnam. Bahkan, kata Kun Rong .— Kunrong menambahkan, pengembangan sumber daya manusia menjadi prioritas utama pemerintah di bawah kepemimpinan kedua Presiden Jokowi, yakni dari 2019-2024, termasuk sumber daya manusia. ” “Upaya pemerintah pada 2015-2019 adalah menggalakkan rencana infrastruktur, namun dalam dua tahun terakhir sudah bergeser ke pengembangan sumber daya manusia. Makanya pada tahun 2019-2024 sumber daya manusia senior akan diumumkan, salah satunya Jalani tes kecakapan seperti yang Anda lakukan hari ini. “- Dia menyarankan semua peserta sertifikasi untuk mengikuti tes kecakapan dengan serius. – “Saya sangat puas dengan kegiatan sertifikasi hari ini. Tentunya saya berharap seluruh peserta yang mengikuti sertifikasi ini menjadi orang-orang yang mampu di bidangnya masing-masing,” kata Julian. Bukti kemampuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288