Perayaan HUT ke-493 Pandemi Jakarta, JJ Rizal: Kesempatan langka untuk refleksi

Home / Metropolitan / Perayaan HUT ke-493 Pandemi Jakarta, JJ Rizal: Kesempatan langka untuk refleksi

TRIBUNNEWS.COM-Sejarawan kondang JJ Rizal mengatakan, ulang tahun ke-493 DKI Jakarta (HUT) memang jarang dirayakan. Berbagai peristiwa yang bergejolak ditemui di berbagai tempat.

Namun, karena wabah penyakit virus Corona (Covid-19) pada 2019 lalu, perayaan ulang tahun di Jakarta ini digelar “dengan cara berbeda”.

“Memang ini yang paling menarik. Hari ini kita merasa jarang melihat di hari jadi Jakarta, karena dulu selalu banyak orang.” — “Sepertinya kita tidak punya ruang untuk diam dan berpikir.

“Hari ini, kita berkesempatan untuk mengenang ulang tahun Jakarta,” ujarnya dalam siaran langsung acara TV Apa Kabar Indonesia Pagi. JJ Rizal melanjutkan, merayakan HUT DKI Jakarta ke-493 hanya untuk menilai kembali hasilnya selama ini. -Termasuk pemahaman tentang kualitas provinsi. Dalam kesempatan itu, orang kelahiran 12 Februari itu juga menyinggung pandemi Covid-19 DKI di Jakarta. Virtualisasi tanpa PRJ-seperti yang tercatat dalam buku sejarah, Covid-19 bukan satu-satunya wabah yang melanda ibu kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288