Berulang kali, mereka yang melanggar PSBB akan mendapat sanksi progresif

Home / Metropolitan / Berulang kali, mereka yang melanggar PSBB akan mendapat sanksi progresif

Reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pemprov DKI Jakarta akan segera menerbitkan Peraturan Gubernur yang akan memberlakukan denda progresif atas pelanggaran berulang kali PSBB.

Nanti, mereka yang melanggar hukum akan didenda dua kali lipat dari denda sebelumnya.

Meskipun mereka yang pernah terkena sanksi sosial sebelumnya, waktu pelaksanaan sanksi akan digandakan.

“Kami tunggu, kami akan segera berangkat (Pergub)”, kata pejabat Satpol PP DKI Jakarta Arifin (Arifin Jakarta) kepada Balaikota DKI, Jumat (14 Agustus 2020).

“Nama suaranya progresif, kalau diulang. Ada 250.000 rupiah, dan kalau dilakukan operasi lagi bayar 500.000 rupiah,” terangnya. -Arifin mengatakan bahwa denda progresif hanya berlaku bagi orang yang pernah melanggar denda sebelumnya. Pemprov DKI akan merilis aplikasi dengan database pelanggar.

Saat ini, jumlah pelanggar hukum (terutama mereka yang melanggar aturan penggunaan topeng) yang memasuki database sekitar 80.000. Dia menyatakan. “

Dinas Komunikasi dan Informatika DKI masih menyusun denda progresif yang diatur dalam Peraturan Gubernur. Di tempat kejadian, aplikasi akan disediakan untuk memeriksa apakah orang tersebut telah melanggar aturan.

“Ini masih berfungsi. Sama seperti di atas dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Agen data yang sudah ada menggunakan aplikasi tersebut, ”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288