Pindah, saya bisa berdoa lagi pada hari Jumat

Home / Metropolitan / Pindah, saya bisa berdoa lagi pada hari Jumat

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Warga di kawasan Jalan Raden Patah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk sementara menghentikan aktivitas dan mendatangi Masjid Agung Al Azhar pada Jumat (5/6). Di bawah terik matahari Jakarta, warga berbondong-bondong menuju pintu masuk masjid sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga yang antri berencana untuk melaksanakan shalat Jumat pertama mereka di Masjid Agung Al Azhar. 340 juta rupee telah dibayarkan: Ibadah adalah inti dari kesabaran – mereka yang datang diperintah oleh laki-laki. Beberapa orang memakai pakaian rapi, dan beberapa memakai baju koko dengan topi putih atau hitam di kepala mereka. Bawalah selimut doa yang bahkan bisa Anda pegang di bahu Anda. ——Penduduk terlihat sangat bahagia. Mereka berbicara satu sama lain saat mereka berjalan ke masjid. Total ada dua, total empat, dan ada pula yang berjalan berkelompok menuju Masjid Agung Al Azhar. Pada hari Jumat, Masjid Agung Al-Ahar dibuka kembali untuk jemaah. Pasalnya, Jakarta telah memasuki era normal baru atau era normal baru.

Dalam situasi Covid-19, Azhar sedang bekerja keras untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Petugas keamanan masjid mengeluarkan alarm ke pintu masuk kedua masjid.

Baca: KAI Memperpanjang Penundaan Tiket Keberangkatan hingga 17 Juni 2020

Berbekal masker wajah dan memakai heat gun atau pengatur suhu, aparat keamanan segera mengecek jemaah yang datang di sudut Masjidil Haram Al Azhar Juga melihat disinfektan semprot dan pembersih tangan.

Menjelang pukul 11.30 dini hari, tempat parkir masjid sudah penuh. Kendaraan roda dua dan roda empat melaju masuk bahkan berhenti di depan masjid, tepat di Jalan Raden Patah — pengurus masjid mulai membagikan plastik merah kosong. Plastik disediakan untuk sidang berikutnya untuk menyimpan sandal, sepatu atau barang lainnya. Sajadah. Jarak antar jamaah diperkirakan sekitar satu meter. Usai menyiapkan selimut sholat, jemaah dibaptis. Sholat berjamaah pertama dilaksanakan di Masjid Agung Al Azhar pada pukul 12:00 pada Jumat sore. WIB .

Seorang pengurus Masjid Irman (37 tahun) membenarkan bahwa Masjid Agung Al Azhar tidak berbahaya bagi virus Covid-19. Dikatakannya, sejak pagi, dirinya dan pimpinan masjid telah menyemprotkan disinfektan ke seluruh masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288