Pemerintah resmi merevisi Perpres tentang Penataan Wilayah Jabodetabek-Punjur

Home / Metropolitan / Pemerintah resmi merevisi Perpres tentang Penataan Wilayah Jabodetabek-Punjur

Laporan reporter Tribunnews.com Lita Febriani-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-sejak 1966, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Punchak dan Xian Zuer (Jabodetabek-Punjur) Wilayah tersebut telah menarik perhatian pemerintah terhadap masalah perkotaan. Perencanaan tata ruang. — Tata kerja penataan kota diatur dengan beberapa peraturan, kemudian dari perspektif Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2017 (tentang Perubahan Pemerintahan), dari segi kepentingan ekonomi, kawasan tersebut ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional untuk diakui. Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2008 tentang Tata Guna Lahan dan Undang-Undang Presiden Nomor 54 Tahun 2008 tentang Tata Guna Lahan Jabodetabek-Punjur.

Memenuhi kondisi, tantangan dan perkembangan 13 April 2020 di wilayah Jabodetabek-Punjur, Presiden No. 60 tahun 2020 tentang rencana tata guna lahan kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur Regulasi (diadopsi pada 13 April), 2020.

Baca: Sejarah Rianti Cartwright, Ibu Hamil Pertama Program IVanti

Sophiyan Jalil, Menteri Pertanahan dan Antariksa / ATR / BPN, Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN), kata baru Anggaran dasar presiden terus mengubah peraturan sebelumnya. Sofian mengatakan dalam konferensi virtual, Jumat (12/6/2020), ekonomi berskala internasional, nasional, dan regional yang terintegrasi antara satu daerah dengan daerah lainnya atas dasar lingkungan, daya dukung daerah, dan pengelolaan daerah. Pusat aktivitas. ). Wilayah metropolitan -Jabodetabek-Punjur adalah salah satu hub global dari jaringan global kota-kota besar.

Baca: Produk perawatan kulit lokal yang dipilih oleh beauty influencer yang mengandung Niacinamide Jad i

Jabodetabek-Punjur Metropolis adalah jaringan kota terbesar kedua setelah Tokyo Metropolitan Area berdasarkan data RIHN 2015 .

Oleh karena itu, hal ini sangat penting bagi sentralisasi berbagai fungsi ekonomi yang mempengaruhi kebutuhan ruang fisik dan dinamika sosial.

Hal ini membuat wilayah Jabodetabek-Punjur sangat rentan terhadap kerusakan lingkungan dan oleh karena itu memerlukan perlakuan khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288