Panitia C DPRD mengimbau pemerintah provinsi meningkatkan penggunaan sistem perpajakan online di bidang pendapatan daerah

Home / Metropolitan / Panitia C DPRD mengimbau pemerintah provinsi meningkatkan penggunaan sistem perpajakan online di bidang pendapatan daerah

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Komite Jakarta C DDP Jakarta mewajibkan Biro Pajak Daerah (Bapenda) untuk terus meningkatkan pendapatan daerah melalui sistem online. Hingga akhir 2019, realisasi pendapatan baru mencapai 83% atau Rp 63 triliun dari pagu APBD 72 triliun rupiah. Menurut dia, penyebab pencapaian yang lebih rendah dari target tersebut adalah karena Dinas Perpajakan Daerah tidak berperan secara maksimal.

Baca: Covid-19 DPRD Jakarta Semprot Disinfektan — Dia mencontohkan capai target perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) Rp 5,74 triliun, dan targetnya Rp 9,5 triliun .

Demikian pula dengan target Rp 9,64 miliar untuk pajak bumi dan real estat (PBB) sebesar Rp 10 miliar, dalam hal ini Komi C sepakat meminta Bapenda untuk membayar seluruh pajak daerah. Memperkuat penggunaan sistem perpajakan online di lapangan. Dia berkata: “Kebocoran akan berkurang secara bertahap. Kami segera menuntut ini karena dasar pengurangan pajak harus dibuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288