Warga bertani Gedongan secara organik, dan keuntungan dari penjualan sayur diubah menjadi mata uang RT

Home / Metropolitan / Warga bertani Gedongan secara organik, dan keuntungan dari penjualan sayur diubah menjadi mata uang RT

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Jakarta RT 07 RW 011 Warga cluster Pulau Panggang, Jakarta Barat, dikoordinir oleh Pak Amir dan Pak Jimmy beserta istri, serta didukung seluruh warga RT, memanfaatkan lahan kosong milik pemilik.

Atas izin ketua RT / RW, mereka berinisiatif menanam kangkung, bayam, dan kebun sayur organik lainnya.

Hasil penjualan sayur mayur yang sudah dipanen akan menjadi kas RT setelah dikurangi biaya produksi.

“Pekerjaan kami didasarkan pada selera kesenangan saya, yang merupakan hobi sebelum pandemi selesai,” kata tokoh masyarakat setempat Th Suliantoro dalam keterangannya, Rabu (7/5). 10/2020) .

Yang akan mereka adopsi adalah multiplier effect atau multiple effect, yaitu makan makanan sehat tanpa pestisida. Suriantoro berkata: “Saya terorganisir dengan baik. Warga semua hijau. Mereka semua“ di rumah ”dan mereka senang tinggal di rumah.” Misalnya, kebun sayur organik ditanam di pipa pralon, di ember yang terbuat dari plastik / Ikan dan ikan diperbanyak dalam tong, dikelilingi oleh tanaman sayuran. Dia berkata: “Ini akan menjadi model untuk kompleks perumahan lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288